Pages

ORANG YANG BERIMAN AKAN MASUK SURGA

14. Dari sahabat Utsman radliyallaahu anhu, katanya: Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam bersabda:
Barangsiapa meninggal dunia, sedangkan ia mengetahui (dengan yakin), bahwa tidak ada tuhan selain Allah, niscaya ia akan masuk ke dalam surga.

15. Dari sahabat Ubadah bin Shomit rodliyallaahu anhu, katanya: Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam bersabda:
Barangsiapa mengucapkan: saya bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah, Yang Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya, dan bahwa Isa adalah hamba Allah dan putra hamba-Nya, serta kalimat-Nya yang diberikan-Nya kepada Maryam, sedang ruh dari-Nya; dan bahwa surga itu benar (adanya), dan neraka itu benar (adanya), niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga dari delapan pintu (surga) mana saja yang dikehendaki-Nya.

16. Dari sahabat Muaz bin Jabal rodliyallaahu anhu, katanya:

Saya pernah mengikuti Rasulullah shallallaahu alaihi wa sallam yang sedang menunggang keledai bernama “Afiir”. Kemudian beliau berkata: “Wahai Muaz, tahukah engkau apakah hak Allah atas hamba-Nya, dan apa hak hamba atas Allah?”
Saya (Muaz) menjawab: ”Allah dan rasul-Nya lebih mengetahui.”
Beliau berkata pula: “Hak Allah atas hamba-hamba-Nya itu adalah supaya menyembah Allah dan tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan hak hamba atas Allah Azza wa Jalla adalah Allah tidak akan menyiksa orang yang tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu pun.”
Saya (Muaz) bertanya: ”Ya Rasulullah, bolehkah saya memberitahukan kepada orang banyak?”
Beliau menjawab: “Jangan engkau beritahukan kepada mereka, nanti mereka akan bersandar pada itu saja.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar